Passionate Vidgrammer & Youtuber

Selasa, 30 Juni 2015

Sejarah Gua Ngeblog

Gambar nemu di gugel
Yo bray pada kesempatan kali ini gua akan menceritakan sejarah gua ngeblog. Ngeblog udah jadi hobi gua sejak pertengahan tahun 2014, tentunya ada banyak sejarahnya. Gua udah pernah ngurusin banyak blog. Dimulai dari blog yang pertama yang bener-bener gak ada bagusnya sama sekali, sampe sekarang yaitu blog ini. Apa saja ceritanya? Simak berikut ini

Era 1

Gua ngeblog terinsipirasi dari temen gua karena konon katanya bisa mendapatkan penghasilan. Emang bener, terbukti. Dimulai dari blog yang bernama Urrofi Blog. Blog ini udah lama gua hapus pada awal bulan Agustus 2014, karena isinya copas semua. Screenshotnya pun udah hilang.

Era 2

Mulai dari sini (sekitar pertengahan bulan Agustus 2014) gua bikin blog baru yang bernama DafDaffa. Isinya juga copas semua, tapi di era ini gua mulai ada kemajuan. Seperti mulai mengerti HTML sederhana. Blog ini gua urus hingga pertengahan bulan September, lalu dihapus karena isinya rata rata copas dan niche nya amburadul.

Era 3

Di era ke-3 ini gua mulai 'mahir' ngeblog, termasuk SEO. Era ini dimulai tepatnya pada tanggal 28 September karena pada hari itu gua membuat blog baru yang bernama Leppy Hitam. Blog ini merupakan satu-satunya blog yang paling gua 'niatkan' untuk menghasilkan uang. Artikel blog ini berisi tentang Download software, review, info, dll. Link download di blog tsb gua berikan adf,ly (shortener url). Tapi, karena gua sibuk sekolah, jadi blog ini gua jual pada sekitar akhir bulan Desember dan akhirnya laku. Selengkapnya tentang Leppy Hitam ada di http://leppyhitam.blogspot.com/p/about.html

Di era ini juga, gua membuat blog personal gua, blog yang lu lagi kunjungin ini nih. Gua membuat blog ini karena gua ingin berbagi story aja. Dan blog ini juga satu-satunya blog yang paling lama gua urus karena dari sekian banyak blog yang dulu pernah gua urus, cuma blog ini doang yang paling lama.

Era 4

Pada era inilah (sekitar Februari 2015) gua membuat blog baru yang bernama Insvirativ (insvirativ.net). Blog ini menggunakan template buatan Arlina Design dan gua design ulang. Di era ini, gua udah lebih menguasai tentang SEO. Sehingga saat baru 3 minggu dibuat & diurus saja, sudah masuk page one di hasil pencarian Google. Asoy.

Sama seperti era ke-3, blog ini gua jual pada sekitar Maret 2015 karena sibuk sekolah. Dan akhirnya kebeli juga. Cuma 1 bulan doang gua ngurus blog ini.

Era 5

Dari selesainya era ke-4, gua udah vakum ngeblog sampai akhir bulan Mei. Pada saat itulah gua menjalani hobi baru gua yaitu videografi. Akhirnya setelah bulan Mei, gua kembali ngeblog dan mengurus blog ini (urrofi.blogspot.com) lagi.

Baca Juga: Ngeblog Lagi

Sampai sekarang gua ngeblog sambil bikin-bikin video. Itu sejarah gua ngeblog bray. Anggep aja sebagai kenangan. Biar enakan, kasih quote dulu deh
Kenangan itu cuma hantu di sudut pikiran. Selama kita hanya berdiam dan tidak berbuat apa-apa, selamanya dia akan tetap jadi hantu. Tidak akan pernah jadi kenyataan.
-Dee, Perahu Kertas
Sekian, salam tampan


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar